ILUSTRASI SISTEM OPERASIONAL J.CO Metropolitan Mall

1EB21- Universitas Gunadarma

PEMERAN :
Pembeli 1                                : Ia Rizky Amalia
Pembeli 2                                : Dinda Fauziah Ariyanti
Kasir                                        : Maziyyah Fitri Amalia
Pelayan                                   : Sintia Marini
Kawan yang menunggu              : Naomi Oktaviani dan Aulia Rediani Putri
Office Boy                                : Muhammad Malik Hasan

ALUR CERITA

Pada tanggal 05 Oktober 2016 kami menyempatkan datang ke J.CO Mall Metropolitan untuk survey dan mengerjakan tugas salah satu mata kuliah yaitu Pengantar Bisnis. Setelah tiba di tempat, kami memesan satu lusin donat crispy seharga Rp. 78.000 lalu kami memilih donat sesuai selera kami.

Pelayan                       : “ada yang bisa saya bantu?”
Ia Rizky                       : “saya ingin memesan satu lusin donat crispy”
Pelayan                      : “kita lagi ada paket promo nih mba, beli satu lusin donat gratis dua          donat dengan harga Rp. 80.000”
Dinda Fauziah            : “oh engga deh mba, kami pesan satu lusin donat crispy nya saja”
Pelayan                      : “oke mba, silahkan dipilih”
Ia Rizky                      : “green tea, coklat, keju, mocca, messes, kacang”
Dinda Fauziah            : “masing-masing rasa dibikin 2 aja ya mba”
Pelayan                      : “sudah lengkap ya mba nomor donatnya 23, bayarnya silahkan ke           kasir ya mba”
Setelah itu kami pun menuju kasir untuk melakukan pembayaran donat yang kami pesan.
Kasir                            : “donatnya nomor berapa mba?”
Dinda Fauziah             : “nomor 23 mba”
Kasir                            : “totalnya jadi Rp. 78.000”
Dinda Fauziah             : “nih mba” (memberikan uang kepada kasir)
Kasir                            : “uangnya 100.000 ya mba, ada uang pas mba?”
Dinda Fauziah             : “yah ga ada mba”
Kasir                            : "oke uangnya saya terima ya, kembaliannya Rp. 22.000 silahkan           diterima donat dan kembaliannya”
Dinda Fauziah             : “terimakasih mba”

Kami pun menuju tempat duduk yang telah teman-teman kami pilih dengan membawa selusin donat yang kami pesan.

Ia Rizky                       : “nih kita udah pesan donat selusin tapi yang crispy”
Aulia Rediani               : “patungan berapa nih?”
Dinda                           : “tadi kita beli harganya 78.000 dibagi empat aja”
Naomi                         : “berarti patungannya 20.000?”
Ia Rizky                       : “Iyaudah kasih ke Dinda ya duit patungannya”

Saat kami berbincang-bincang ada seorang office boy yang memotong pembicaraan kami.

Office Boy                  : “maaf mengganggu sebentar ya mba lantainya mau di pel dulu ya”
Aulia                            : “iya mas silahkan”

Setelah office boy selesai membersihkan lantai kami pun melanjutkan perbincangan yang sempat terpotong.

Aulia                            : “nom, kita pesen kopi yuk”
Naomi                         : “boleh-boleh”

Mereka pun beranjak menuju tempat pemesanan untuk membeli kopi.

Pelayan                       : “ada yang bisa saya bantu?”
Naomi                        : “saya ingin memesan 2 ice coffe cappucino”
Pelayan                       : “oke mba, tunggu sebentar ya”
Aulia                            : “iya mba”
Pelayan                       : “ini mba pesanannya 2 ice coffe cappucino, bayarnya silahkan ke          kasir ya mba”
Setelah itu, kami pun menuju kasir untuk melakukan pembayaran ice coffe cappuccino yang kami pesan.                      
Kasir                            : “tadi pesan apa saja ya mba?”
Naomi                         : “ 2 ice coffe cappuccino mba”
Kasir                            : “totalnya jadi 50.000 ya mba”
Aulia                            : “ini mba uangnya”
Kasir                            : “oke uangnya pas ya mba, silahkan diterima pesanannya”
Naomi                         : “terimakasih mba”

Setelah cukup lama kami menikmati pesanan, kami pun pulang kerumah masing-masing.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peran Koperasi di Berbagai Pasar, Kekuatan & Kelemahan Koperasi Dalam Sistem Pasar

NURUL BAKERY (MANAJEMEN PRODUKSI)

Variabel Kerja Koperasi & Prinsip Pengukuran Kinerja Koperasi, Pengertian SHU, Informasi Dasar SHU, Rumus SHU, Pembagian SHU